Thursday, December 25, 2014

Benarkah Kerja Online Bisa Menghasilkan Uang

Dengan semakin mudahnya dan cepatnya koneksi internet di indonesia, maka semakin banyak pula pengguna internet untuk keperluan online. Karena itu semakin hari semakin banyak orang yang mengandalkan internet untuk bekerja secara online baik melalui email, ataupun website dan blog. Bagi anda yang baru mengenal internet, website, blog, ataupun jejaring sosial mungkin tidak begitu yakin dengan pekerjaan online, apakah kerja online memang bisa mendapatkan uang seperti yang banyak digembar-gemborkan melalui iklan manakala anda membuka suatu halaman website tertentu di mana salah satu iklan yang anda lihat mungkin berbunyi "dapatkan hasil jutaan rupiah hanya dengan kerja online 2 jam sehari"

Ya, jika anda penasaran dengan iklan kerja online seperti di atas, maka penulis katakan bisa benar dan juga bisa tidak benar. Anda bisa saja menghasilkan uang jutaan rupiah dengan waktu singkat, bisa juga gagal mendapatkan uang secara online. Karena baik kerja online maupun kerja biasa (bukan kerja online) pada prinsipnya sama yaitu sama-sama memerlukan pengorbanan. Tidak ada pekerjaan yang sebenarnya instant dilakukan.

Silahkan baca juga artikel terkait kerja online ini:
Kerja Part Time Online - Inikah Yang Cocok Buat Anda?

Lalu apa yang membedakan kerja manual dengan kerja online? dan bagaimana konsepnya?
Beda antara kerja online dengan kerja biasa terletak pada konsepnya, kerja online tidak bisa "sekarang kerja, sekarang dapat uang", namun anda harus membangun hal-hal yang berkaitan dengan aktivitas online, misalnya anda membuat blog/website terlebih dahulu dengan mengisi blog anda dengan berbagai artikel yang bersifat artikel marketing seperti sales letter dengan tujuan menjual produk yang anda miliki, kemudian anda memperkenalkan blog anda kepada teman online anda melalui jejaring sosial seperti facebook, google+, instagram, twitter, dan jejaring sosial lainnya.

Lalu bagaimana jika anda tidak memiliki produk sendiri untuk dijual, apakah anda bisa kerja online tanpa jualan?. Setiap orang pasti memiliki hobi, dan itu adalah kelebihan masing-masing orang. Setelah anda membuat blog seperti diuraikan di atas, dan anda rutin mengisi blog anda dengan berbagai artikel yang bermanfaat bagi orang lain, maka anda tetap dapat mendapatkan penghasilan online misalnya membuka space iklan di blog anda dan menawarkan kepada orang lain untuk jasa pemasangan iklan pada blog anda dengan harga yang anda tentukan sendiri, dan dengan jangka waktu pemasangan iklan misalnya tiap bulan. Nah, dari sini anda juga sudah ketahuan bisa mendapatkan penghasilan tiap bulan.

Berkaitan dengan penulisan artikel silahkan anda baca juga:
Apakah Menulis Artikel Merupakan Pekerjaan yang Menjanjikan?

Contoh Image di bawah ini merupakan contoh blog dari http://buka-rahasia.blogspot.com/ yang cukup terkenal dan si pemilik blogpun menyediakan space/tempat untuk pasang iklan diblognya. Dengan blog  berlabel blogspot tentunya membuat blogpun gratis namun dapat memperoleh pendapatan dari iklan.

contoh-iklan-di-blog

Dari contoh di atas si pemilik blog tersebut membuat blog gratis dengan platform blogspot milik google (ya... blogspot memang gratis selamanya), kemudian setelah membuat blog ia mengisinya dengan artikel/tulisan apa saja yang ia suka. Setelah blognya berisi artikel, blognya di kenalkan kepada orang lain melalui jejaring sosial baik melalui facebook twitter ataupun media sosial lainnya.
Dan pada akhirnya dengan blog yang sudah memiliki penjunjung banyak, si pemilik blog tersebut menyediakan space iklan buat orang lain yang ingin pasang iklan.
Hmmm... dari blog gratis saja bisa dapet uang tiap bulan. Enak kan...

Itu contoh bagaimana menghasilkan uang dari blog yang merupakan salah satu cara alternatif untuk bekerja online dan menghasilkan uang. Tunggu tulisan saya di tips dan trik cari kerja ini tentang apa saja yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dan bekerja online dari internet.