Saturday, December 27, 2014

Trik Menulis Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar serta Joss..

TrikCariKerja.com - trik buat orang yang sedang cari kerja
Masih Cari Kerja? Mungkin ada yang salah kali dengan surat lamaran kerja yang anda buat. Coba dicek lagi deh, kira-kira apa yang masih salah dengan surat lamaran kerja yang penah anda kirim.

Cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, dan joss.. gandos.
Ya... membuat surat lamaran kerja memang susah-susah gampang karena tidak bisa asal tulis. Bisa dibilang mudah, bisa juga dibilang susah. Ko tahu..? ya tahu lah...., lah lamaran kamu aja ditolak semua, itu kan tandanya masih salah, ya kan.?? hehehee...
Surat lamaran kerja itu seperti sales letter dalam dunia internet marketing. Surat lamaran kerja itulah alat pertama dan utama yang bisa menjual anda. Anda harus tahu tips dan triknya dalam menulis surat lamaran kerja. Surat lamaran kerja memang senjata pertama yang anda gunakan untuk mencari pekerjaan baik secara langsung maupun memalui pos dan email.

Anda harus yakin setelah menulis dan mengirimkan surat lamaran kerja sesuai dengan poin-poin yang dijelaskan di bawah ini, ada akan segera menerima kesempatan untuk wawancara kerja. Dengan berbekal surat lamaran kerja yang baik dan benar namun berbeda karakter surat lamaran kerjanya alias unik, maka anda akan lebih "dilihat" oleh penyeleksi surat lamaran kerja di hrd.

Contoh surat lamaran kerja

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika anda menulis surat lamaran kerja, yaitu:
  • Surat lamaran kerja harus jelas tanggal dan subjeknya
  • Surat lamara kerja harus jelas, posisi apa yang anda lamar.
  • Surat lamaran kerja harus memiliki pendahuluan dari mana anda memperoleh informasi lowongan pekerjaan.
  • Surat lamaran kerja harus singkat namun padat isinya.
  • Surat lamaran kerja harus unik, namun tetap memiliki kaidah penulisan bahasa yang baik dan benar.
Ketika anda mengirim surat lamaran kerja, apa yang ditulis di dalam surat lamaran kerja dengan apa yang tercantum dalam cv (curriculum vitae)/daftar riwayat pekerjaan haruslah singkron, jangan asal-asalan agar orang yang membaca surat lamaran kerja anda, dalam hal ini yaitu pihak HRD sebagai penyeleksi tenaga kerja, benar-benar yakin dengan data diri anda sehingga yakin dengan kamampuan yang anda miliki, yang ditulis dalam cv anda.

Jika anda sering berpindah-pindah kerja, maka selalu updatelah cv anda. Ini akan membantu perusahaan untuk lebih memilih anda sebagai kandidat yang layak untuk dipilih berdasarkan pengalaman.

Anda sudah membaca trik cari kerja yang lain? baca juga bagiamana mengirim surat lamaran kerja melalui email

Jika tulisan ini anda rasa bermanfaat buat anda dan orang lain, silahkan untuk di share ke teman anda yang mungkin juga sedang mencari pekerjaan, melalui fb, twitter, atau g+ icon di bawah ini.